Johann Zarco Semakin Dekat ke Avintia, Karel Abraham Ngambek?

By Agustinus Rosario - Jumat, 22 November 2019 | 20:13 WIB
Karel Abraham, Pebalap Moto GP tim Aspar Racing.

BOLASPORT.COM - Karel Abraham mencoba tetap optimistis untuk dapat mempertahankan posisinya di tim Reale Avintia walaupun terdesak oleh isu kedatangan Johann Zarco.

Drama mengenai masa depan pembalap Prancis, Johann Zarco, kini telah memasuki babak akhir.

Juara dunia Moto2 musim 2015 dan 2016 tersebut dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan tim satelit Ducati, Reale Avintia, dan tinggal menunggu waktu yang tepat untuk membuat pengumuman resmi.

Isu tersebut sekaligus menepis segala macam spekulasi yang sempat beredar mengenai tim yang akan dibela Zarco pada musim depan.

Seperti diketahui, Zarco pernah santer diberitakan akan merapat ke tim Yamaha sebagai pembalap penguji, juga "turun kasta" ke Moto2.

Namun, merapatnya Zarco tak pelak menimbulkan masalah baru bagi tim yang baru saja memperbarui kontrak dengan Ducati sebagai tim satelit tersebut.

Dengan kuota pembalap reguler yang terbatas, Avintia harus memutar otak untuk memilih pembalap yang akan "dibuang" demi memberi ruang untuk Zarco.

Keputusan tersebut tidak akan mudah, mengingat mereka kini memiliki dua pembalap dengan kualitas yang bisa dibilang setara.

Baca Juga: Valentino Rossi Ingin Motor Yamaha Lebih Cepat Lagi di Trek Lurus