Demi Mantapkan Strategi, PBSI Tarik Anthony GInting ke SEA Games 2019

By Agustinus Rosario - Sabtu, 23 November 2019 | 14:37 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bereaksi pada laga perempat final French Open 2019 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Jumat (25/10/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Anthony Sinisuka Ginting dimasukkan ke dalam daftar kontingen SEA Games 2019 guna memperkuat komposisi tim bulu tangkis Indonesia.

Tim Indonesia terus memantapkan strategi untuk mendulang prestasi pada ajang SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Seperti diketahui, pesta olahraga terakbar di Asia Tenggara tersebut akan dibuka secara resmi pada hari Sabtu (30/11/2019) mendatang.

Bongkar-pasang pemain pun dilakukan demi meracik komposisi terbaik, tak terkecuali dari cabang olahraga andalan Indonesia, bulu tangkis.

Salah satunya adalah dengan memasukkan nama Anthony Sinisuka Ginting yang sebelumnya tidak dimasukkan ke dalam tim Indonesia untuk SEA Games 2019.

Anthony akan menggantikan posisi Daniel Marthin yang sebelumnya tercantum sebagai pemain tim bulu tangkis Indonesia

Dilansir Bolasport.com dari Badmintonindonesia.org, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, membeberkan alasan pertukaran kedua pemain tersebut.

"Kami memang mengajukan perubahan nama dari Daniel diganti Anthony. Alasannya untuk memperkuat tim dan mengamankan medali di SEA Games," ujar Susy.

Baca Juga: Daftar 55 Peserta Lolos Final Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019