Akui Ada Pemukulan, Menpora Malaysia Ucapkan Permohonan Maaf

By Hugo Hardianto Wijaya - Sabtu, 23 November 2019 | 21:18 WIB
Menteri Belia dan Sukan (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq Abdul Rahman, melayani permintaan foto bersama penonton. (ADITYA FAHMI NURWAHID/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, mengucapkan permohonan maaf terkait kericuhan yang melibatkan Warga Negara Indonesia.

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G yang mempertemukan timnas Malaysia dengan timnas Indonesia pada Selasa (19/11/2019) diwarnai sejumlah kericuhan.

Dalam duel yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil tersebut, suporter Malaysia terlihat melempari pendukung Indonesia dengan benda-benda dan flare.

Selain itu, publik Indonesia juga digemparkan dengan viralnya video pemukulan suporter Garuda oleh oknum pendukung Malaysia.

Baca Juga: Starting XI Crystal Palace Vs Liverpool - Tanpa Mohamed Salah

Menanggapi kejadian-kejadian tersebut, Menteri Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, mengucapkan permohonan maaf kepada Indonesia.

Syed Saddiq mengucapkan permohonan maaf tersebut melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Dalam video berdurasi satu menit tersebut, Syed Saddiq meminta maaf atas insiden yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Dia membenarkan bahwa memang ada pemukulan terhadap suporter Indonesia, hanya saja lokasi pemukulan bukan berada di area Stadion Nasional Bukit Jalil melainkan terjadi 20 km dari stadion.

Baca Juga: Patut Dinanti, Duel Pasangan Legendaris Tersaji di Kejurnas PBSI 2019