Piala Presiden Bola Basket 2019 - Amartha Hangtuah Pede Hadapi Satria Muda di Final

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 24 November 2019 | 06:30 WIB
Pemain Amartha Hangtuah, Riggs Parieri Ronsumbre, mendribel bola dalam pertandingan melawan Satya Wacana pada babak semifinal Piala Presiden Bola Basket 2019 di GOR Sritex, Solo, 23 November 2019. (DOK. AMARTHA HANGTUAH)

BOLASPORT.COM - Babak semifinal Piala Presiden Bola Basket 2019 terasa manis bagi Amartha Hangtuah. Sebab selain lolos ke final, mereka juga berhasil melakukan revans.

Amartha Hangtuah berrhasil mengamankan satu tiket ke babak final Piala Presiden Bola Basket 2019.

Kepastian itu didapat Amartha Hangtuah setelah mengalahkan Satya Wacana Salatiga pada pertandingan semifinal di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu (23/11/2019).

Pada pertandingan yang berlangsung ketat tersebut, Amartha Hangtuah mampu menumbangkan Satya Wacana dengan kedudukan 65-57.

Kemenangan ini memiliki arti ganda bagi Amartha Hangtuah.

Pasalnya, hasil ini sekaligus menjadi "pembalasan dendam" Amartha Hangtuah terhadap Satya Wacana karena dikalahkan saat fase penyisihan Grup A Piala Presiden Bola Basket 2019.

Pelatih Amartha Hangtuah, Harry Prayogo, mengatakan bahwa kelolosan timnya ke final Piala Presiden merupakan buah dari kerja keras semua elemen.

Kepuasan Harry semakin bertambah karena Hangtuah didera masalah dengan cederanya tiga pemain mereka pada turnamen Piala Presiden ini.

Baca Juga: Piala Presiden Bola Basket 2019 - Comeback Manis Antar Amartha Hangtuah Tantang Satria Muda di Final