Juergen Klopp Yakin Virgil van Dijk Layak Menangi Ballon d'Or 2019

By Adi Nugroho - Senin, 25 November 2019 | 13:00 WIB
Virgil van Dijk, Juergen Klopp, dan Mohamed Salah merayakan keberhasilan Liverpool melaju ke final Liga Champions usai mengalahkan Barcelona dalam laga leg kedua semifinal di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019). (TWITTER.COM/LFC)

BOLASPORT.COM - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan keyakinannya bahwa Virgil van Dijk lebih layak menjadi peraih Ballon d'Or dibanding pemain lainnya.

Pada pertengahan bulan Oktober lalu, pihak penyelenggara Ballon d'Or, Majalah France Football, telah merilis 30 nama nomine peraih penghargaan pemain terbaik dunia tersebut.

Liverpool menjadi tim dengan wakil terbanyak dalam daftar Ballon d'Or 2019, yakni tujuh pemain.

Tujuh pemain The Reds yang masuk daftar Ballon d'Or tahun ini adalah Virgil van Dijk, Alisson Becker, Roberto Firmino, Georginio Wijnaldum, Trent Alexander-Arnold, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Baca Juga: Pertahankan Gelar, Deontay Wilder Klaim Lebih Hebat dari Mike Tyson

Di antara 30 nomine itu juga terdapat dua orang yang kerap disebut pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Namun, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menganggap Virgil van Dijk adalah pemain yang paling layak menerima penghargaan tersebut.

Menurutnya, Van Dijk merupakan pemain paling bagus sepanjang tahun ini dibandingkan pemain lain, termasuk Messi.

Baca Juga: Flamengo dan Al-Hilal Susul Liverpool, 7 Kontestan Piala Dunia Klub 2019 Lengkap