Menang Dua Gim, Chico Lolos ke Perempat Final Kejurnas PBSI 2019

By Lariza Oky Adisty - Senin, 25 November 2019 | 20:05 WIB
Atlet tunggal putra Pelatnas, Chico Aura Dwi Wardoyo, tampil pada Kejuaraan Nasional PBSI 2019 di Palembang, Sumatra Selatan, Senin (25/11/2019) (BADMINTON INDONESIA)

 

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra DKI Jakarta, Chico Aura Dwi Wardoyo, melaju ke babak perempat final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2019 setelah mengalahkan Muhammad Aminullah Sony Romansyah (Jawa Tengah).

Chico Aura Dwi Wardoyo menembus putaran delapan besar berkat kemenangan dua gim yang berkesudahan dengan skor 21-10, 21-18 di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatra Selatan, Senin (25/11/2019). 

Dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia, Chico mengaku belum menemui kesulitan berarti.

Baca Juga: Akomodasi Atlet Bermasalah, Panitia SEA Games 2019 Minta Maaf

"Secara keseluruhan belum ada kesulitan meski sempat kurang fokus pada gim kedua saat tengah unggul," kata Chico.

"Saya mencoba menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan karena anginnya lumayan. Apalagi, shuttlecock yang digunakan juga berbeda dengan hari sebelumnya," ujar dia melanjutkan.

Pada laga perempat final, Chico akan menemui pemenang duel antara Yonathan Ramlie (DKI Jakarta) dan Handoko Yusuf Wijaya (Jawa Tengah).

Terlepas dari calon lawannya, Chico berharap bisa menjaga kondisi fisik.

"Saya harus meningkatkan fokus dan menjaga kondisi fisik. Semoga pada perempat final nanti permainan terbaik saya bisa keluar dan saya menang," ucap dia.