Optimisme Nova Arianto Jelang Laga Pertama Timnas U-22 Indonesia

By Muhammad Robbani - Selasa, 26 November 2019 | 05:45 WIB
Pelatih dan Asisten pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri serta Nova Arianto pada laga persahabatan kontra timnas U-23 Iran, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/2019). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/PSSI)

BOLASPORT.COM - Asisten pelatih timnas U-22 Indonesia, Nova Arianto menyadari bahwa laga pertama timnya melawan timnas U-22 Thailand tak akan mudah.

Timnas U-22 Indonesia akan jumpa timnnas U-22 Thailand di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/2019), pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Man United Incar Haaland, tetapi Bisa Bermasalah dengan Sang Agen

terlebih timns U-22 Thailand menjadi salah satu favorit juara atas ikutnya beberapa pilar penting seperti Supachok Sarachat hingga Suphanat Mueanta.

Ketimbang menjadikan hal itu sebagai beban, Nova Arianto memilih untuk menjawan tantangan tersebut.

"Tidak bisa dipungkiri, pada ajang seperti ini semua pertandingan pertama akan menjadi sulit," kata Nova Arianto kepada wartawan.

Baca Juga: Timnas U-22 Indonesia Jalan Kaki karena Tak Dijemput untuk Latihan

"Pertandingan pertama itu memiliki tingkat kesulitan yang berlebih dan itu pasti menjadi tantangan untuk pemain," ujarnya menambahkan.

Eks pemain PSIS Semarang itu pun meyakini bahwa skuad timnas U-22 Indonesia punya modal untuk menjawab tantangan tersebut.