Ini Penyebab Marc Marquez Alami Dislokasi Bahu di Sirkuit Jerez

By Delia Mustikasari - Selasa, 26 November 2019 | 16:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bersiap menjalani balapan MotoGP Malaysia 2019 di Sirkuit Internasional Sepang, Minggu (3/11/2019). (REPSOL HONDA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan bahwa tambalan di lintasan Sirkuit Jerez menjadi penyebab dia mengalami kecelakaan hingga dia mengalami dislokasi di sebagian bahu kanannya.

Marc Marquez menjadi pembalap tercepat pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin (25/11/2019) saat mengendarai Honda musim 2019.

Marc Marquez selanjutnya beralih ke RC213V untuk musim 2020.

Saat pagi hari, lintasan itu memiliki beberapa tambalan lembab yang mengelilinginya di luar jalur, dan Marquez menyentuh salah satunya setelah melebar di jalan menuju tikungan Lorenzo di ujung putaran.

Meskipun kecelakaan berlangsung lambat, Juara Dunia MotoGP 2019 tersebut terjatuh dalam posisi bahu yang tidak tepat dan harus dibawa ke pusat medis untuk diperiksa.

"Ini adalah kesalahan saya, tetapi saya melebar di tikungan 5, tikungan 9 dan tikungan 13 yang keluar dari garis lintasan, terutama di pagi hari," kata Marquez dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Baca Juga: Maverick Vinales Ingin Yamaha 6-7 Kilometer Per Jam Lebih Cepat

"Saya melebar, saya tidak terlalu cepat karena saya hanya mengejar gap putaran tercepat dan hanya saya menyentuh bagian lintasan yang basah dan saya kehilangan kehilangan keseimbangan ban depan," ucap Marquez.

"Tetapi, masalahnya saya jatuh di gravel dalam posisi yang tidak baik dan saya mengalami subluksasi bahu. Akibatnya, saya pergi ke pusat medis," aku Marquez.