Kejurnas PBSI 2019 - Kalahkan Panji, Christian Ke Semifinal

By Delia Mustikasari - Selasa, 26 November 2019 | 20:37 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra, Cristian Adinata pada Kejurnas PBSI di GOR Dempo, Palembang, Selasa (26/11/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra, Christian Adinata (DKI Jakarta) memastikan diri lolos ke semifinal Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional (kejurnas) PBSI 2019.

Tiket babak semifinal didapat Christian Adinata dengan mengalahkan Panji Ahmad Maulana (Banten) 26-24, 21-15 di GOR Dempo, Jakabaring, Palembang, Selasa (26/11/2019).

Kemenangan ini menjadi yang kedua kali buat Christian Adinata atas lawannya tersebut.

Sebelumnya pada Indonesia International Challenge 2019, Christian juga menang atas Panji, dengan skor 18-21, 21-16, 21-16.

"Tadi lawan punya pengalaman lebih banyak, jadi nggak gampang buat dimatikan juga. Perlu banyak pukulan sebelum akhirnya bisa matiin. Pada gim kedua, lawan mulai kendor fisiknya. Jadi saya lebih menguasai lapangan dan permainan. Saya juga dari pikirannya lebih nggak mau mati sendiri," kata Christian.

"Selain itu, saya juga mempelajari permainan lawan dari pertemuan sebelumnya. Sudah disiapkan dari kemarin," ucap Christian dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.

Baca Juga: Kejurnas PBSI 2019 - Adnan/Mychelle Melaju ke Semifinal

Pada babak semifinal, Christian akan menantang rekan sesama Pelatnas PBSI, Chico Aura Dwi Wardoyo (DKI Jakarta).

Berhadapan dengan seniornya itu, Christian ingin bermain lebih lepas dan berani.