Susy Susanti Ingin Arena Bulu Tangkis SEA Games 2019 Sesuai Standar

By Agung Kurniawan - Rabu, 27 November 2019 | 14:20 WIB
Susy Susanti (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH)

BOLASPORT.COM - Kisruhnya penyelenggaraan SEA Games 2019 Filipina turut menundang perhatian dari Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Susy Susanti.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, penyelenggaraan SEA Games 2019 di Manila, Filipina, dicap gagal karena buruknya persiapan dari tuan rumah.

Ketidaksiapan tersebut membuat para atlet dan ofisial dari negara peserta merasa tidak nyaman khususnya dalam hal akomodasi.

Tagar SEAGames2019fail (#SEAGames2019fail) ramai dicuitkan melalui media sosial Twitter sebagai bentuk kekecewaan terhadap ketidaksiapan Filipina dalam menggelar pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu.

Kesemrawutan akibat kurang siapnya pihak tuan rumah juga turut mendapat perhatian dari Susy Susanti.

Susy berharap venue pertandingan cabang olahraga bulu tangkis sesuai standar internasional.

Dikutip BolaSport.com dari laman Kompas, panitia SEA Games 2019 akan menggelar pertandingan-pertandingan cabang bulu tangkis di Muntinlupa Sports Center yang berlokasi di Kota Muntinlupa.

Peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 tersebut menilai bahwa seharusnya panitia penyelenggara meninjau ulang kualitas lapangan bulu tangkis untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Baca Juga: KOI Imbau Masyarakat Tetap Mendukung SEA Games 2019