Persela Lamongan Dapat Sanksi dari Komdis, Nil Maizar: Ini Ujian

By Hugo Hardianto Wijaya - Rabu, 27 November 2019 | 15:45 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar. (KOMPAS.COM/HAMZAH ARFAH)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, percaya sanksi Komite Disiplin (Komdis) PSSI tidak akan mempengaruhi mental anak asuhnya.

Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi kepada Persela Lamongan sebagai buntut kerusuhan yang dilakukan oleh suporter mereka dalam laga melawan Perseru Badak Lampung, Rabu (20/11/2019).

Saat itu sejumlah oknum LA Mania melakukan pembakaran di tribun Stadion Surajaya, Lamongan, dan merusak sejumlah fasilitas.

Laskar Joko Tingkir kemudian dijatuhi sanksi berupa larangan bagi suporter menonton pertandingan hingga akhir musim dan denda senilai Rp 200 juta.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini - Ada Laga Chelsea dan Barcelona

Terkait hal tersebut, pelatih Persela, Nil Maizar, menyatakan bahwa mental anak didiknya tidak akan terpengaruh.

Dia menilai pemberian sanksi tersebut sebagai tantangan yang wajar muncul ketika hendak mendekati suatu target atau tujuan.

"Kalau mental pemain, saya rasa tidak ada masalah karena semakin dekat mencapai tujuan, akan semakin banyak rintangan yang harus dilalui," ujar Nilmaizar, seperti dikutip Bolasport.com dari Kompas.

"Jadi semacam semakin dekat bagi Persela untuk tetap bertahan di Liga 1 tetapi mendapat sanksi, saya pikir normal saja mereka (pemain Persela) akan main, dan saya pikir tidak akan ada masalah," ucapnya lagi.