Fabio Quartararo Belum Terkesan dengan Performa Motor Barunya

By Agustinus Rosario - Rabu, 27 November 2019 | 15:35 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berpose saat melakoni sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol. (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, merasa belum mantap dengan kinerja motor YZR-M1 yang akan digunakannya untuk mengarungi MotoGP 2020.

Nama Fabio Quartararo sering menjadi bahan perbincangan pada MotoGP 2019 karena berbagai pencapaian gemilang yang ditorehkannya.

Raihan 7 podium dan 6 pole position yang diraihnya sepanjang musim membuat pihak Yamaha semakin kesengsem dengan pembalap kelahiran Prancis tersebut.

Alhasil, tim berlogo garpu garpu tala tersebut sepakat menghadiahi Quartararo motor pabrikan untuk MotoGP 2020.

Hal ini jelas merupakan satu keistimewaan bagi pembalap berjuluk El Diablo tersebut, mengingat dirinya selama ini membalap dengan motor YZR-M1 lawas.

Quartararo pun berkesempatan menjajal motor YZR-M1 anyar tersebut pada sesi tes pramusim MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez pada 25-26 November 2019 lalu.

Hasilnya tidak mengecewakan. El Diablo bertengger di peringkat 4 pembalap tercepat dengan membukukan catatan waktu lap 1 menit 37,885 detik.

Quartararo hanya terpaut 0,754 detik dari Maverick Vinales dengan menggunakan motor yang sama.

Baca Juga: Marc Marquez Keluhkan Kondisi Bahunya Sejak Balapan di Motegi