Vinales Mengaku Motor Yamaha 2020 Masih Kesulitan di Trek Lurus

By Delia Mustikasari - Rabu, 27 November 2019 | 17:50 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2019, Sabtu (16/11/2019) (twitter.com/MotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku kesulitan saat mengendarai M1 2020 pada tes pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol, 25-26 November.

Padahal, Maverick Vinales menuntaskan dua hari tes pramusim di Sirkuit Jerez dengan hasil cukup oke.

Maverick Vinales menjadi pembalap tercepat kesatu pada hari pertama dan keempat pada hari kedua.

Sementara itu, pembalap satelit Petronas Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, yang menerima mesin terbaru berada di urutan keempat dan ketujuh tercepat di Jerez.

"Saya merasakan feeling bagus dengan motor saat mencetak waktu putaran di sana. Tetapi, jika kami tidak memulai lebih dulu melawan motor tim lain yang lebih cepat di jalan lurus, kami akan mendapat masalah," kata Vinales.

"Yamaha bekerja sangat keras, tetapi hari ini kami melihat lagi bahwa kami 10 detik lebih lambat dibandingkan dengan Ducati. Jadi, kami harus bekerja lebih keras," ucap Vinales dilansir BolaSport.com dari Crash.

Baca Juga: Rossi Masih Butuh Motor Yamaha yang Lebih Cepat untuk Musim 2020

Meski begitu, pembalap berusia 24 tahun ini mengakui bahwa motor Yamaha untuk 2020 cukup kuat di beberapa titik lintasan.

"Mungkin kecepatan (motor) kami sedikit meningkat di trek lain. Jadi kami perlu terus fokus dan melihat apa yang bisa kami lakukan untuk tes berikutnya di Sepang," ucap Vinales.