SEA Games 2019 Kacau, Ketua Komite Penyelenggara Siap Hadapi Penyelidikan

By Agung Kurniawan - Kamis, 28 November 2019 | 14:04 WIB
Logo Kontingen Indonesia (pojok kanan atas) dan logo SEA Games Filipina 2019 (INSTAGRAM.COM/TIMINDONESIAOFFICIAL)

BOLASPORT.COM - Ketua Penyelenggara SEA Games 2019 Filipina (PHISGOC) Alan Peter Cayetano menyebut bahwa dia siap untuk menghadapi penyelidikan atas kekacauan yang terjadi pada ajang dua tahun tersebut.

SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina secara resmi baru akan dibuka pada hari Sabtu (30/11/2019) di Philippine Arena, Manila.

Meski demikian, publik sudah melayangkan sorotan tajam di media sosial jelang dibukanya edisi ke-30 pesta olahraga terbesar di kawasan Asia Tenggara tersebut.

Filipina dinilai kurang siap untuk menggelar ajang multievent olahraga tersebut terutama pada aspek akomodasi dan infrastruktur.

Baca Juga: Tim Balap Sepeda SEA Games 2019 Andalkan Rendang untuk Sintas

Bahkan, kabar mengenai keluhan-keluhan dari para atlet dan ofisial negara peserta sudah sampai ke telinga Presiden Filipina, Rodrigo Duterte.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, sang presiden melalui juru bicaranya, Salvador Panelo, akan melakukan tindakan investigasi atau penyelidikan.

Penyelidikan tersebut dilakukan setelah menemukan adanya tuduhan korupsi terkait dana penyelenggaraan SEA Games 2019 ini.

Rencana presiden untuk melakukan tindakan investigasi tersebut lantas mendapat tanggapan dari ketua PHISGOC, Alan Peter Cayetano.