Lolos ke Fase Knock-out, Barcelona Dihantui Kunjungan ke Italia

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Kamis, 28 November 2019 | 20:04 WIB
Momen Luis Suarez mendapat pelukan hangat dari Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund pada laga kelima Grup F Liga Champions, Rabu (27/11/2019). (TWITTER.COM/SQUAWKA)

BOLASPORT.COM - Meski telah lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Barcelona dihadapkan pada tantangan terakhir di fase grup yakni bertandang ke Italia melawan Inter Milan.

Barcelona telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 setelah sukses menaklukkan Borussia Dortmund pada matchday kelima Grup F Liga Champions musim 2019-2020 di Stadion Camp Nou, Rabu (27/11/2019).

Kemenangan Barcelona atas Borussia Dortmund menempatkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Grup F dengan torehan 11 poin dari 5 pertandingan.

Kondisi tersebut turut menempatkan Barcelona sebagai juara grup.

 Baca Juga: Cuma Imbang Lawan Napoli, Liverpool Sempat Dilanda Frustrasi

Poin Barcelona tidak bakal terkejar oleh Borussia Dortmund maupun Inter Milan hingga pertandingan terakhir pada Desember mendatang.

Dilansir BolaSport.com dari Marca, kelolosan ke fase knock-out musim ini menjadi tahun ke-13 secara beruntun bagi El Barca.

Mereka bahkan belum tersentuh kekalahan di Liga Champions musim ini.

Tiga kali menang dan dua hasil imbang membuat Blaugrana dalam posisi terbaiknya di kompetisi elite Benua Biru musim ini.