Hasil Kejurnas PBSI 2019, Tuan Rumah Boyong Gelar dari Tunggal Putri

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 28 November 2019 | 18:15 WIB
Pebulu tangkis asal Sumatra Selatan, Mia Mawarti Utami (kiri), menjadi juara pada Kejuaraan Nasional PBSI 2019 di Palembang, Kamis (28/11/2019) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Atlet perwakilan tuan rumah, Mia Mawarti Utami, memboyong satu gelar pada Kejuaraan Nasional PBSI 2019 di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (28/11/2019).

Mia Mawarti Utami yang merupakan pemain tunggal divisi dua menang 21-10, 21-13 atas Nurul Shabillah (Riau).

Dia pun bangga bisa membanggakan Sumatra Selatan pada kejuaraan tersebut.

"Pastinya senang bisa juara di kampung halaman sendiri, apalagi sebagai tuan rumah. Saya juga senang bisa memberi kejutan untuk PBSI Sumatra Selatan dengan gelar juara," kata Mia, dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Mia mendedikasikan gelarnya kepada sang ibu.

"Selain bersyukur, saya juga berterima kasih kepada Mama yang sudah mau datang memberi dukungan, juga kepada pelatih. Alhamdulillah senang bisa juara di Kejurnas," tuturnya melanjutkan.

Melawan Nurul, Mia mengaku tidak terlalu kesulitan mengatur permainan lawan. Dia juga berharap prestasi di Kejurnas bisa menjadi awal prestasi lain.

Baca Juga: Gagal Lolos ke BWF World Tour Finals 2019, Fajar/Rian Alihkan Fokus

"Saya bisa mengatur permainan lawan. Dari awal saya tidak terlalu memikirkan menang, yang penting semangat dan yakin dulu, serta mencoba maksimal memberi permainan terbaik," ucap dia.