Hafiz/Gloria: Kami Butuh Menjaga Konsistensi di Setiap Turnamen

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 28 November 2019 | 22:08 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, tampil pada babak pertama Denmark Open 2019, Rabu (16/10/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, mengakui mereka masih perlu menjaga konsistensi dari tiap kejuaraan yang mereka ikuti.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja saat ini menduduki peringkat kesembilan BWF.

Namun, perolehan angka yang mereka raih sudah cukup untuk membawa keduanya lolos ke BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, China, 11-15 Desember mendatang.

Dalam wawancara dengan program Badminton Unlimited di kanal YouTube resmi BWF, Hafiz mengatakan dia dan Gloria perlu lebih konsisten lagi.

"Para pelatih berharap kami bisa lebih konsisten. Walau tidak harus selalu juara, tetapi kami harus bisa menembus semifinal atau final," kata Hafiz.

"Saya sendiri ingin memaksimalkan setiap kesempatan dan mengetahui progres saya. Kalau sudah tahu progres dan kekurangan, kami harus bisa menemukan cara konsisten," tuturnya melanjutkan.

Sementara itu, Gloria menilai mereka harus menjaga komunikasi satu sama lain.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2019 - Indonesia Punya 7 Wakil, 2 Berstatus Debutan

"Melawan diri sendiri itu susah, belum lagi mengendalikan mood dan konsentrasi, serta komunikasi dengan pasangan," ucap Gloria.