Yamaha Ungkap Alasan Dicoretnya Jonas Folger sebagai Pembalap Penguji

By Agung Kurniawan - Jumat, 29 November 2019 | 11:13 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, membeberkan alasan dicoretnya Jonas Folger sebagai pembalap penguji Yamaha.

Pemandangan berbeda tampak dari garasi Yamaha ketika tes pramusim MotoGP 2020 dilangsungkan di Sirkuit Valencia dan Jerez.

Yamaha menjadi satu-satunya pabrikan yang tidak menurunkan pembalap penguji untuk memberi andil dan umpan balik kepada para mekanik di garasi.

Situasi itu tidak terlepas dari langkah Skuat Iwata beberapa waktu lalu memutuskan untuk mencopot test rider-nya di Eropa, Jonas Folger.

Yamaha memilih menyerahkan tugas pengembangan kepada dua pembalap pengujinya di Jepang, Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane.

Alhasil, dalam tes pramusim kemarin Yamaha hanya bisa mengandalkan data yang didapat dari Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Petinggi Yamaha Motor Racing Lin Jarvis mengonfirmasi keputusan pihaknya kembali mengandalkan Nakasuga dan Nozane.

"Kami akan selalu bekerja dengan pembalap penguji Jepang, ada dua pembalap yang akan melakukan tes dasar," kata Lin Javis, dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

Baca Juga: Dua Siasat Eko Yuli Irawan agar Efektif Turunkan Berat Badan