Tim Bulu Tangkis Indonesia Jadi Korban Kekacauan SEA Games 2019

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 30 November 2019 | 12:28 WIB
Para pebulu tangkis putra yang akan tampil dalam SEA Games 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Penyelenggaraan SEA Games 2019 kembali bermasalah. Kali ini, tim bulu tangkis Indonesia yang menjadi korban.

Panita Penyelenggara SEA Games 2019 mendapat sorotan negatif menyusul beberapa permasalahan yang terjadi. Mulai dari akomodasi, fasilitas, hingga konsumsi.

Tim bulu tangkis Indonesia pun terkena dampak ketidaksiapan tuan rumah dalam mengatur pagelaran pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara ini.

Jonatan Christie dkk. seharusnya melakukan uji coba lapangan di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, pada Sabtu (30/11/2019) pagi waktu setempat.

Akan tetapi, latihan terpaksa mundur selama dua jam karena bus ofisial yang seharusnya mengantar baru datang ke hotel pada pukul 08.00 WIB.

Padahal, perjalanan dari hotel dengan lokasi latihan serta ditambah berbagai persiapan memerlukan waktu kurang lebih dua jam.

"Transportasinya terlambat sampai dua jam. Otomatis jadwal latihan jadi terlambat," keluh manajer tim bulu tangkis, Eddy Prayitno, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Kami akhirnya minta panitia untuk reschedule (mengatur ulang, red) jadwal latihan," ucap Eddy menambahkan.

Baca Juga: Daddies Vs Minions di Kejurnas, Awalnya Tanding Serius Lalu Adu Lawak