Audisi Umum 2019 - 18 Atlet Muda Raih Djarum Beasiswa Bulu Tangkis, Paling Jauh dari Aceh

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 30 November 2019 | 13:11 WIB
Potret 18 pebulu tangkis muda yang berhasil lolos dari tahap terakhir Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis di depan GOR Djarum, Jati, Kudus, 30 November 2019. (ISTIMEWA)

BOLASPORT.COM - Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 telah selesai. Dari ribuan pendaftar, 18 atlet belia terpilih sebagai skuad baru PB Djarum.

Proses pencarian bakat bulu tangkis muda yang dilakukan PB Djarum lewat Audisi Umum akhirnya selesai sejak dimulai pada Juli silam.

Setelah memantau 4.118 peserta yang tersebar di lima lokasi audisi: Bandung, Purwokerto, Surabaya, Solo Raya, dan Kudus, PB Djarum menemukan 18 atlet muda pilihan mereka.

Persaingan yang dijalani para pemain muda yang berasal dari Nanggroe Aceh Darussalam hingga Papua dalam Audisi Umum 2019 tidaklah mudah.

Dari seleksi tingkat kota, mereka menghadapi tahap final selama tiga hari (20-22 November) dan tahap karantina selama satu pekan (23-29 November) di Kudus.

Kegigihan peserta pun benar-benar diuji dalam tahap karantina.

Termasuk Dian Ramadhani Mukti, peserta asal Meulaboh, Aceh Barat, yang harus berpisah dari orangtuanya demi memperjuangkan masa depannya sebagai pemain tepok bulu.

"Orangtua saya kembali ke Aceh selama saya [satu bulan] berlatih di Lumajang. Lalu ayah kembali lagi ke Kudus untuk menonton saya di Final Audisi," kata Dian.

Baca Juga: Satu Mutiara yang Dicari PB Djarum dalam Final Audisi Umum 2019