SEA Games 2019 - Ini Penyebab Tangis Lisa Setiawati Pecah Usai Gagal Raih Emas

By Delia Mustikasari - Minggu, 1 Desember 2019 | 15:38 WIB
Lifter putri Indonesia, Lisa Setiawati, berpose dengan medali setelah tampil di kelas 45 kg SEA Games 2019, di Aquino Stadium, Manila, Minggu (1/12/2019). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Lifter putri Indonesia, Lisa Setiawati, meraih medali perak di kelas 45 kg SEA Games 2019 pada pertandingan yang digelar di kompleks Rizal Memorial, Aquino Stadium, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019).

Laporan langsung Delia Mustikasari dari Manila, Filipina

Lisa berhak atas medali perak dengan total angkatan 169 kilogram.

Di angkatan snatch, Lisa berhasil mengangkat beban seberat 73 kilogram. Pada angkatan clean and jerk, Lisa menorehkan angkatan 96 kilogram.

"Saya terpaksa memilih angkatan 100 kg pada percobaan terakhir angkatan cleand and jerk gagal. Jika pada angkatan snatch saya bisa 75 kg atau 76 kg di angkatan ketiga saya bisa menyusul atau menyamai Vietnam," kata Lisa seusai pertandingan.

"Ternyata pada angkatan ketiga clean and jerk saya juga harus mati-matian karena tertinggal 5 kg dari Vietnam. Jadi, mau tidak mau saya kejar demi dapat medali emas. Tidak bisa tidak," ucap Lisa.

Selanjutnya, Lisa mengatakan bahwa ini merupakan SEA Games pertama sekaligus terakhir baginya. Ucapannya tersebut dibalas Manajer tim angkat besi dengan kalimat, "usia hanyalah angka".

Setelah tersedu sejenak, Lisa menjelaskan bahwa ini adalah SEA Games pertama dan bisa saja yang terakhir.

Baca Juga: Rumitnya Meliput SEA Games 2019