Gol Sani Rizki Fauzi Bikin Timnas U-22 Indonesia Ungguli Vietnam

By Muhammad Robbani - Minggu, 1 Desember 2019 | 19:50 WIB
Empat pemain timnas U-22 Indonesia; Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, dan Zulfiandi bergembira saat merayakan gol ke gawang timnas U-22 Singapura pada laga kedua sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, 28 November 2019. (MEDIA PSSI)

BOLASPORT.COM - Timnas U-22 Indonesia untuk sementara mengungguli timnas U-22 Vietnam dengan skor 1-0 pada babak pertama laga Grup B SEA Games 2019.

Sani Rizki Fauzi menjadi pencetak gol pembuka timnas U-22 Indonesia lewat gol sundulannya ke gawang Vietnam pada laga di Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu (1/12/2019).

Pertandingan langsung berjalan dengan tensi tinggi dan kedua kubu melakukan pelanggaran keras lewat Bguyen Thanh Chung serta Saddil Ramdani.

Namun laga berjalan tanpa ada peluang bersih dari kedua tim pada 15 menit pertama pertandingan.

Timnas U-22 Indonesia secara mengejutkan mampu mencetak gol lewat pembuka pada partai ini melalui peluang pertamanya saat masuk menit ke-23.

Baca Juga: Manajer Timnas Indonesia Pastikan Shin Tae-yong Masih Jadi Kandidat

Gol tersebut berawal dari kesalahan kiper Bui Tien Dung yang gagal mengantisipasi umpan silang Asnawi Mangkualam.

Tangkapan Bui Tien Dung lepas kemudian membentur mistar dan bola muntah disambar oleh Sani Rizki dengan sundulan lalu jadi gol, timnas U-22 Indonesia pun ungggul 1-0.

Semenit kemudian, timnas U-22 Vietnam sebenarnya mampu menyamakan kedudukan, tetapi gol yang dicetak Do Hung Dung dianulir wasit.