SEA Games 2019 - Eko Yuli Irawan Dalam Kondisi Siap Sumbang Emas untuk Indonesia

By Delia Mustikasari - Senin, 2 Desember 2019 | 05:15 WIB
Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan, berpose bersama Wakil Ketua PB PABBSI Djoko Pramono da (firzie)

BOLASPORT.COM - Lifter putra Indonesia, Eko Yuli Irawan, dalam kondisi siap menyumbangkan medali emas untuk kontingen Merah Putih.

Hal tersebut dipastikan pelatih kepala timnas angkat besi Indonesia, Dirdja Wihardja saat ditemui  BolaSport.com di Ninoy Aquino Stadium, Rizal Memorial Sports Complex, Filipina, Manila, Minggu (1/12/2019).

Eko Yuli Irawan akan turun di kelas 61 kg cabang angkat besi SEA Games 2019 yang digelar di Komplek Olahraga Rizal Memorial Stadium, Senin (2/12/2019).

"Kondisi Eko Yuli Irawan sudah cukup prima. Cedera engkelnya sudah 95 persen sembuh dan siap menyumbangkan medali emas," kata Dirdja Wiharja.

Sebelumnya,  lifter putri Windy Cantika Aisah akan turun lebih dulu di kelas 49 kg. Terakhir, Juliana Klarisa akan turun di kelas 55 kg putri.

"Persaingan di kelas 55 kg putri cukup berat karena Juliana bertemu dengan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 Hidilyn Diaz dari Filipina," kata Dirdja.

Wakil Ketua Umum PB PABBSI Djoko Pramono memastikan bahwa peraih perunggu Olimpiade London 2012 ini akan tampil pada Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: SEA Games 2019 - Ketut/Apriyani Masih Diturunkan Saat Indonesia Hadapi Singapura

"Eko sudah lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Kami akan berusaha untuk bisa meloloskan liftar lainnya. Target kami bisa meloloskan enam lifter," katanya.