Lewis Hamilton Mencari Kesempurnaan Selama Balapan F1 GP Abu Dhabi

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 2 Desember 2019 | 16:36 WIB
Lewis Hamilton mendapat hukuman penalti lima detik, sementara Max Verstappen mengeser Charles Lelerc, berikut update klasemen F1 2019 (twitter/@MercedesAMGF1)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengincar kesempurnaan dalam seri balap terakhir Formula 1 (F1) musim 2019.

Lewis Hamilton tidak membiarkan fokusnya goyah dan ingin memberikan penampilan sempurna untuk menutup akhir balapan F1 musim 2019.

Hamilton membuktikannya dengan catatan sempurna pada seri F1 GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab, 29 November - 1 Desember 2019.

Pembalap asal Inggris itu menorehkan pole position, waktu lap tercepat, memimpin lomba sejak start hingga menyentuh garis finis.

Baca Juga: SEA Games 2019 - Cabang Menembak Sumbang Dua Medali Emas

Kunci Hamilton untuk tak tergoyahkan adalah selalu fokus. Menurut dia, pembalap mudah kehilangan konsentrasi ketika berada di posisi terdepan.

"Saya tidak berpikir hal-hal lain selain sempurna di sepanjang balapan," kata Hamilton dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Saya tidak memikirkan orang-orang yang telah ada di sana sebelum saya, atau memikirkan hal-hal yang telah saya lakukan di masa lalu.

"Saya hanya berusaha menjadi sempurna di setiap tikungan, ritme, ritme, ritme, dan tak membiarkannya berhenti," ujarnya meneruskan.