Banding Persela Diterima, Komite Banding PSSI Beri Keringanan Hukuman

By Hugo Hardianto Wijaya - Selasa, 3 Desember 2019 | 11:06 WIB
Suasana pertandingan Persela Lamongan menghadapi Perseru Badak Lampung FC di Stadion Surajaya, Lamongan pada Rabu (20/11/2019). (SUGIHARTO/SURYA.CO.ID)

BOLASPORT.COM - Komite Banding PSSI menerima banding yang diajukan Persela Lamongan dan meringankan sanksi yang dijatuhkan kepada Laskar Joko Tingkir.

Komite Banding (Komding) PSSI telah menerima banding yang diajukan Persela Lamongan dan memutuskan untuk meringankan sanksi yang diberikan kepada Laskar Joko Tingkir.

Keputusan tersebut tertuang dalam surat Putusan Permohonan Banding Persela dengan nomor 159/D/PERSELA/XI-2019 yang diterbitkan pada 27 November 2019.

Dilansir Bolasport.com dari situs resmi Persela Lamongan, surat tersebut menjelaskan bahwa Komding PSSI menerima keberatan yang diajukan oleh tim besutan Nilmaizar melalui banding.

Baca Juga: Adu Gengsi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Sama-sama Pamer Trofi Tapi Beda Cerita

Komding PSSI juga mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil manajemen Persela dalam mengantisipasi kericuhan yang terjadi di tengah pertandingan.

Untuk itu, Komding memutuskan mengubah hukuman yang awalnya berupa pertandingan tanpa penonton pada laga home dan away sampai akhir musim Liga 1 2019 diganti menjadi laga tandang saja.

Jumlah denda yang harus dibayarkan Persela juga mengalami perubahan, dari Rp 200 juta menjadi Rp 250 juta.

Menanggapi hal tersebut, CEO Persela Lamongan, Yuhronur Efendi mengaku sangat bersyukur.

Baca Juga: Dahsyat, Ini Rahasia Messi Ketika Dirinya Kalah Main Video Game!