SEA Games 2019 - Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia di Final Bulu Tangkis Beregu Putra

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 3 Desember 2019 | 14:06 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tampil pada partai pertama semifinal SEA Games 2019 melawan Thailand di Muntinlupa Sports Center, Manila, Filipina, Senin (2/12/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Susunan pemain Indonesia vs Malaysia di final bulu tangkis beregu putra SEA Games 2019 sudah diketahui. Jonatan Christie dkk. diharapkan melanjutkan tradisi emas.

Indonesia menjadi kekuatan bulu tangkis terbesar di Asia Tenggara.

Sejarah mencatat bahwa Indonesia hanya sekali gagal menjadi juara umum bulu tangkis di SEA Games sejak pertama kali diundang untuk bertanding pada 1977.

Nomor beregu putra menjadi lumbung medali emas bagi Indonesia di ajang olahraga multi-event terbesar di kawasan ASEAN tersebut.

Sejak era Liem Swie King dkk. di Kuala Lumpur 1977 sampai Jonatan Christie dkk. pada 2017, hanya empat kali medali emas beregu putra lepas dari tangan Indonesia.

Bahkan, sejak terlibat dalam prestasi sapu bersih emas bulu tangkis di SEA Games 2007, tim bulu tangkis putra Indonesia tak tergoyahkan di podium teratas.

Tidak heran jika PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Indonesia) menjadikan beregu putra sebagai nomor andalan untuk mendulang emas di SEA Games 2019.

Indonesia pun tinggal selangkah lagi mempertahankan torehan medali emas di SEA Games. Tim putra akan menghadapi Malaysia pada babak final.

Baca Juga: Rekap Hasil Final SEA Games 2019 - Tim Bulu Tangkis Putri Rebut Medali Perak