Bulu Tangkis Perorangan SEA Games 2019 - 6 Wakil Indonesia Berstatus Unggulan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 4 Desember 2019 | 17:10 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melakukan selebrasi seusai memenangi laga final French Open 2019 kontra Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Minggu (27/10/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Ajang bulu tangkis perorangan SEA Games 2019 akan segera dimulai. Indonesia memiliki enam wakil berstatus unggulan tampil.

Cabang olahraga bulu tangkis telah menuntaskan satu dari dua kategori yang dipertandingkan dalam SEA Games 2019 di Filipina.

Kategori beregu yang memuat nomor beregu putra dan putri telah menemukan pemenangnya setelah digelar pada 1-4 Desember 2019.

Indonesia sudah mendulang dua medali dari cabor tepok bulu. Satu medali emas direbut tim bulu tangkis putra dan medali perak diraih tim putri.

Pasukan Merah Putih pun masih berpeluang menambah torehan medali dari lima nomor yang dipertandingkan di kategori perorangan.

Adapun ada enam kontestan Indonesia yang dijagokan bisa membawa pulang medali dari SEA Games 2019 lantaran menyandang status unggulan.

Dari nomor tunggal putra, Indonesia bisa mengandalkan Shesar Hiren Rhustavito yang menjadi unggulan ketiga.

Kemudian ada pemain tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, yang juga menjadi unggulan ketiga.

Baca Juga: Rekap Hasil Final SEA Games 2019 - Indonesia Pertahankan Tradisi Emas Beregu Putra