Kata Hati Pilih Madrid, Benzema Batal Jadi Pemain Manchester United

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Kamis, 5 Desember 2019 | 01:00 WIB
Ekspresi striker Real Madrid, Karim Benzema, usai cetak gol ke gawang Leganes dalam kemenangan 5-0 timnya pada lanjutan pertandingan pekan ke-10 Liga Spanyol, Rabu (30/10/2019). (TWITTER.COM/REALMADRIDONLY)

BOLASPORT.COM - Karim Benzema sempat menolak tawaran mewah dari Manchester United sebelum memilih bergabung dengan Real Madrid.

Pada 2009, kepala pemandu bakat Manchester United menargetkan untuk mendatangkan Karim Benzema ke Old Trafford.

Saat itu Karim Benzema tampil meledak bersama Olympique Lyon selama dua musim berturut turut dari 2007-2008 hingga 2008-2009.

Karim Benzema tercatat mampu melesakkan total 54 gol dari 97 penampilan selama dua musim di semua ajang kompetitif bersama Olympique Lyon.

 Baca Juga: Kian Ramai, Man City Ikut Incar Pemain Kesayangan Messi

Keinginan Manchester United menggaet Benzema tak lepas dari impian Sir Alex Ferguson untuk menduetkannya dengan Wayne Rooney.

Namun, impian Sir Alex Ferguson bertepuk sebelah tangan setelah striker asal Prancis itu memilih klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid sebagai pelabuhan barunya.

Di balik itu, kepindahan Benzema ke Real Madrid rupanya menelan biaya yang murah, padahal tim Setan Merah sempat menawar biaya jauh lebih tinggi.

Hal tersebut diungkapkan oleh presiden sekaligus pemilik Lyon, Jean-Michel Aulas.