Merasa Dirugikan, Tira Persikabo Berencana Ajukan Banding ke FIFA

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 5 Desember 2019 | 19:12 WIB
Pemain Tira Persikabo merayakan gol mereka ke gawang Persib Bandung dalam laga fase grup Piala Presiden 2019, Sabtu (2/3/2019), di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Tira Persikabo menang 2-1 dalam laga ini. (TRIBUNNEWS)

BOLASPORT.COM - Manajamen Tira Persikabo angkat bicara soal sanksi yang didapat dari federasi tertinggi sepakbola dunia, FIFA.

Melalui surat FIFA yang dikirim ke PSSI, Tira Persikabo mendapatkan sanksi larangan melakukan aktivitas pada jendela transfer selama tiga periode.

Sanksi dijatuhkan FIFA kepada tim berjuluk Laskar Padjajaran itu setelah mantan pemainnya musim 2017 (PS TNI) yakni Elio Martins mengadukan permasalahan adanya dugaan penunggakan pembayaran gaji.

Manajemen Tira Persikabo saat ini sedang melakukan pendalaman terhadap sanksi dari FIFA tersebut.

"Sehubungan dengan adanya sanksi dari FIFA kepada kami, saat ini kami manajemen sedang mendalami keputusan FIFA tersebut," ujar rilis dari manajemen yang diterima BolaSport.com, Kamis (5/12/2019).

"Ini karena adanya miss comunication antara manajemen, pemain dan bagian legal sehingga kasus ini belum menemukan kejelasan," bunyi pernyataan lanjutan dalam rilis tersebut.

Baca Juga: Hal yang Akan Tentukan Juara Liga Italia, Inter Milan atau Juventus

Manajemen Tira Persikabo menyatakan bukan tidak mungkin pihaknya melakukan banding terhadap keputusan FIFA.

Manajemen Tira Persikabo memastikan, permasalahan yang menimpa tim akan segera selesai tanpa harus menunggu transfer window musim mendatang.