Menang Tanpa Pemain Andalan di Derbi Merseyside, Klopp Tidak Terkejut

By Adi Nugroho - Kamis, 5 Desember 2019 | 21:05 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (TWITTER.COM/LFC)

BOLASPORT.COM - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan jika dirinya tidak terkejut dengan hasil kemenangan yang diraih anak asuhnya ketika melawan Everton.

Liverpool sukses menekuk klub tetangga sekotanya, Everton, dalam lanjutan Liga Inggris musim 2019-2020 ini, Rabu (4/12/2019) atau Kamis dini hari WIB tadi.

Tim besutan Juergen Klopp itu berhasil menyarangkan lima gol ke gawang Jordan Pickford, meskipun beberapa nama pemain inti tidak masuk ke dalam starting line-up.

Mohamed Salah dan Roberto Firmino merupakan nama-nama pemain inti yang dicadangkan pada pertandingan tersebut.

Akan tetapi Klopp mengaku jika dirinya tidak terkejut dengan hasil pertandingan tersebut, kemenangan 5-2 yang diraih tanpa beberapa pemain andalannya.

Pelatih asal Jerman itu mengungkapkan performa brilian timnya sudah diperkirakakan, namun dia hampir tidak percaya timnya dengan cara yang luar biasa dalam memenangkan pertandingan tersebut.

"Kami harus melakukan perubahan, itu jelas, beberapa orang mungkin tidak senang kita melakukan itu (mencadangkan pemain inti) sebelum pertandingan," ucap Klopp seperti dikutip BolaSport.com dari Talk Sport.

“Sebagai seorang pelatih, anda berharap untuk itu dan ketika para pemain memberikannya, itu adalah perasaan terbaik yang bisa Anda dapatkan sebagai seorang pelatih, sebenarnya."

Baca Juga: Soal Transfer Pogba, Zidane dan Presiden Real Madrid Beda Pendapat