Kenangan Manis Pembalap Suzuki Mengalahkan Valentino Rossi di MotoGP

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 6 Desember 2019 | 12:51 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins saat melakoni babak kualifikasi MotoGP Prancis 2019, Sabtu (18/5/2019) (TWITTER.COM/RINS42)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, memiliki kenangan indah pada perhelatan MotoGP 2019 ketika mengalahkan Valentino Rossi.

Alex Rins mengalahkan Valentino Rossi dalam perburuan posisi podium teratas di Circuit of the Americas, Amerika Serikat, Minggu (14/4/2019) waktu setempat.

Pembalap asal Spanyol tersebut berhasil finis terdepan dalam balapan MotoGP Americas dengan setelah menyalip Rossi saat lomba menyisakan empat putaran.

Setelah berjuang menahan manuver dari Rossi, Rins finis dengan keunggulan 0.462 detik. Dapat mengalahkan Rossi pun membuat Rins sangat senang.

Pasalnya kemenangan di Amerika Serikat ini sekaligus kemenangan pertama untuknya sejak debut di kelas utama pada 2017.

"Ini sangat fantastis. Saya ingat telah melewati Rossi empat putaran di akhir balapan," kata Rins kepada Speedweek dikutip BolaSport.com dari Tuttomotorioweb.

"Saya mendorong diri saya menuju batas, sehingga dia tidak akan memiliki kesempatan untuk melewati saya lagi. (Beruntung) pada lap terakhir saya berhasil tetap fokus.

"Ketika saya melewati garis finis dan melihat tim saya, emosi saya meledak-ledak," kata pembalap berambut keriwil meneruskan.

Baca Juga: Jadwal Bulu Tangkis SEA Games 2019 - 2 Wakil Indonesia Main pada Sore Hari