SEA Games 2019 - Tim Voli Pantai Putra Sumbang Emas Setelah Tidak Digelar 6 Tahun

By Delia Mustikasari - Jumat, 6 Desember 2019 | 17:51 WIB
Pasangan Gilang Ramadhan/Danangsyah Yudistira Pribadi tampil pada partai penentuan melawan Thailand pada final beregu putra SEA Games 2019 di Subic Tennis Court, Filipina, Jumat (6/12/2019). (CDM INDONESIA)

Laporan langsung Delia Mustikasari dari Filipina

BOLASPORT.COM - Tim bola voli pantai putra Indonesia menyumbang medali emas untuk kontingen Merah Putih pada SEA Games 2019 di Filipina.

Medali emas direbut Indonesia setelah mengalahkan Thailand 2-0 pada final yang digelar di Subic Court Tennis, Filipina, Jumat (6/12/2019).

Poin pertama disumbangkan pasangan Ade Candra Rachmawan/M Ashfiya setelah mengalahkan Jongklang Surin/Nakprakhong Banlue, 21-18, 21-9.

Indonesia memastikan kemenangan setelah Gilang Ramadhan/Danangsyah Yudistira Pribadi menumbangkan Inkiew Nuttanon/Padsawud Sedtawat, 21-17, 21-13.

"Alhamdulilah medali emas masih kita pertahankan. Sudah tiga kali SEA Games voli pantai tidak dipertandingkan," kata pelatih tim voli pantai putra Indonesia, Koko Prasetyo Darkuncoro seusai pertandingan kepada BolaSport.com.

Baca Juga: SEA Games 2019 - Salip Vietnam Lagi, Indonesia Kembali ke Posisi ke-2

"Meski begitu, saya bangga dengan anak-anak. Kami baru menjalani pemusatan latihan selama enam bulan. Tetapi, teman-teman masih mampu menunjukkan yang terbaik di Asia Tenggara," ucap Koko.

Pada SEA Games 2011 di Indonesia, medali emas didapat pasangan Andy Ardiansyah/Koko Prasetya Darkuncoro setelah mengalahkan Dian Putra Santosa/Ade Candra Rachmawan.