Rekap Hasil Babak Pertama SEA Games 2019 - 9 dari 10 Wakil Indonesia Lolos

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 6 Desember 2019 | 18:09 WIB
Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso saat menajdi penentu kemenangan beregu putra Indonesia di SEA Games 2019, di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Rabu (4/12/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Perjuangan wakil Indonesia pada babak pertama bulu tangkis perorangan SEA Games 2019 telah rampung. Sembilan wakil berhasil lolos.

Skuad bulu tangkis Indonesia mendapat hasil yang positif setelah sukses mempertahankan amunisi di seluruh nomor individu yang dipertandingkan.

Nama kontestan Indonesia dipastikan masih akan terpampang di kelima nomor pada babak perempat final SEA Games 2019 yang akan dimulai Sabtu (7/12/2019).

Bahkan, ada empat nomor ketika amunisi Indonesia masih utuh, yaitu tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Dari nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan merebut tiket babak delapan besar setelah menyingkirkan lawannya masing-masing.

Gregoria sukses mengalahkan wakil Vietnam, Vhu Thi Trang, sementara Ruselli memulangkan unggulan keempat asal Singapura, Yeo Jia Min.

Beralih ke nomor ganda putra, Indonesia menaruh harapan kepada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos langsung ke babak perempat final setelah mendapat bye. Adapun Wahyu/Ade harus berjuang demi bisa mengikuti jejak sang kolega.

Baca Juga: Hasil SEA Games 2019 - Comeback, Wahyu/Ade Lolos ke Perempat Final