SEA Games 2019 - Alasan Wahyu/Ade Terpaksa Bermain Rubber Game

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 6 Desember 2019 | 20:20 WIB
Pebulu tangkis Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso beraksi di cabor bulu tangkis perorangan SEA Games 2019 pada Jumat (6/12/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, menyebut angin di dalam arena pertandingan memaksa mereka bermain rubber game alias tiga gim.

Duet Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso memulai perjuangan pada kategori perorangan SEA Games 2019 dengan menghadapi wakil Vietnam, Do Tuan Duc/Pham Hong Nam, di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Jumat (6/12/2019).

Pasangan unggulan keempat ini berhasil meraih kemenangan meski sempat tertinggal satu gim lebih dulu dari Do/Pham.

Baca Juga: Legenda Tinju Menilai Andy Ruiz Jr Bakal Menang Lawan Anthony Joshua

Wahyu/Ade menang dengan skor 14-21, 21-14, 21-14.

Hasil tersebut membuat Wahyu/Ade akan menghadapi wakil Thailand, Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet, pada babak perempat final SEA Games 2019.

Terkait kekalahan pada gim kesatu, Wahyu/Ade mengaku sempat kesulitan mengatasi embusan angin di dalam lapangan pertandingan.

Menurut mereka, karakter embusan angin pada laga tadi berbeda dengan yang mereka dapatkan saat bertanding terakhir kali.

"Anginnya ini nggak sama dengan saat final (beregu putra) kemarin," kata Wahyu dikutip BolaSport.com dari Badmintonindonesia.org.