Klub Belgia Anderlecht Tertarik Datangkan Pemain Timnas U-16 Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 6 Desember 2019 | 20:25 WIB
Para pemain timnas U-16 Indonesia berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Filipina pada matchday pertama Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9/2019). (DOK PSSI)

BOLASPORT.COM - Performa timnas U-16 Indonesia yang tampil maksimal saat kualifikasi Piala Asia U-16 2020 ternyata mengundang decak kagum dari klub-klub Eropa salah satunya tim asal Belgia, Anderlecht.

Baru-baru ini, Anderlecht dikabarkan tertarik untuk merekrut penyerang timnas U-16 Indonesia, Athallah Araihan, seperti yang dikatakan oleh Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.

Kepada BolaSport.com, Raden Isnanta mengatakan Athallah Araihan menjadi bidikan klub yang kerap bermain di Liga Champions itu.

Meskipun demikian, Raden Isnanta untuk saat ini tidak akan melepas Athallah Araihan ke Anderlecht karena usianya yang baru menginjak 15 tahun.

Athallah Araihan saat ini baru menginjak kelas 3 SMP di SKO Ragunan, Jakarta Selatan.

Ia diminta fokus untuk menyelesaikan pendidikannya terlebih dahulu sebelum bergabung dengan klub Eropa seperti Anderlecht.

Baca Juga: IPC Pelindo II Ingin Ulangi Kenangan Indah Tanpa Pemain Asing

"Sebenarnya ada Athallah Araihan yang diincar Anderlecht tapi usianya masih muda, jadi sabar dahulu sampai lulus SMA," kata Raden Isnanta.

weshley
Raden Isnanta, Deputi III Bidang Pembudayaan Kemenpora