SEA Games 2019 - Jalani Debut, Petenis Indonesia 16 Tahun Ini Raih Perunggu karena Salah Makan

By Delia Mustikasari - Sabtu, 7 Desember 2019 | 06:12 WIB
Petenis putri Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, pada SEA Games 2019 di Rizal Memorial Tennis Centre, Manila, Filipina. (PP PELTI)

Laporan langsung Delia Mustikasari dari Filipina

BOLASPORT.COM - Petenis putri Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, meraih medali perunggu dalam debutnya pada SEA Games 2019 di Filipina.

Dalam perjalanan menuju semifinal cabang olahraga tenis, Priska Madelyn Nugroho mengalahkan petenis putri tertua pada SEA Games 2019, Tamarin Tanasugran (Thailand) pada perempat final.

Namun, Priska Madelyn Nugroho dikalahkan Nguyen Savanna Ly (Vietnam) pada semifinal. Nguyen Savanna akhirnya meraih medali perak setelah dikalahkan Aldila Sutjiadi (Indonesia), 0-6, 5-7 pada partai final.

"Pada perempat final, saya bertemu unggulan pertama asal Thailand dan bagus saya bisa mengalahkan dia. Tetapi, pada malam sebelum bermain pada semifinal, saya salah makan," kata Priska ditemui di Rizal Memorial Tennis Center, Manila, Jumat (6/12/2019).

"Saya makan Korean Barbeque. Saat bangun pagi, saya mengalami diare dan saat bermain, badan saya lemas sehingga saya terpaksa retired pada set kedua," aku pemain berusia 16 tahun ini.

"Kalau tidak sakit, mungkin saya bisa melangkah lebih jauh. Namun, mau bagaimana lagi. Memang keadaannya buruk."

Baca Juga: SEA Games 2019 - Tim Voli Pantai Putra Sumbang Emas Setelah Tidak Digelar 6 Tahun

Penampilan Priska sebagai pendatang baru pada SEA Games, cukup menawan. Meski tidak ditargetkan meraih medali emas, Priska tampil percaya diri dengan lawan yang lebih berpengalaman.