SEA Games 2019 - Respek, Peselancar Filipina Lepas Kemenangan demi Selamatkan Atlet Indonesia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 7 Desember 2019 | 14:13 WIB
Ilustrasi berita kontingen Indonesia di SEA Games 2019. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Aksi heroik ditunjukkan peselancar Filipina, Roger Casugay, ketika menyelamatkan lawannya asal Indonesia dalam ajang SEA Games 2019.

Suasana lomba selancar nomor longboard putra di SEA Games 2019 di La Union, Filipina, Jumat (6/12/2019), berubah menjadi mencekam ketika surfer Indonesia, Arif Nurhidayat, terjatuh.

Gelombang air laut saat itu cukup tinggi memang, bahkan sampai mencapai tiga meter. Malang bagi Arif, papan selancar yang dinaikinya terlempar oleh dahsyatnya ombak.

Arif jatuh di tengah laut dan tidak terllihat. Ofisial Indonesia langsung bergegas ke pantai. Penjaga pantai pun menyiapkan jetski untuk memberikan pertolongan.

Akan tetapi, ombak yang besar menyulitkan mereka.

Namun perasaan was-was yang mereka rasakan berubah menjadi takjub saat Arif kembali ke pantai. Atlet berusia 29 tahun itu tidak sendiri, sebab dia meluncur di atas papan milik lawannya.

Ya, Arif telah diselamatkan oleh Roger Casugay, surfer kontingen tuan rumah yang menjadi lawannya dalam babak penyisihan. Casugay rupanya berbalik untuk menyelamatkannya.

Aksi heroik Casugay dan selamatnya Arif dari maut disambut dengan sukacita oleh penonton. Suara tepuk tangan menggema menyambut mereka berdua.

Baca Juga: SEA Games 2019 - Jessy/Beatrice Raih Emas Tenis Ganda Putri Pertama Indonesia sejak 2005