SEA Games 2019 - Rinov/Pitha Sudah Bertekad Bawa Pulang Medali

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 7 Desember 2019 | 19:40 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, tampil pada perempat final SEA Games 2019, Sabtu (7/12/2019) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mengaku lega karena telah berhasil lolos ke babak semifinal bulu tangkis perorangan SEA Games 2019.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke putaran empat besar setelah mengalahkan Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai (Thailand) pada perempat final.

Setelah bermain tiga gim dalam tempo 47 menit. Rinov/Mentari akhirnya menang dengan skor 21-23, 21-13, 21-14 di Muntinlupa Sports Center, Filipina, Sabtu (7/12/2019).

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2019 - Menang, Wahyu/Ade Balaskan Dendam Indonesia

Pitha pun lega karena dia dan Rinov masih on track untuk memenuhi target membawa pulang medali.

"Rasanya pasti senang bisa menang. Dari awal kami ingin membawa (pulang) medali, apapun itu. Semoga setelah ini bisa dilancarkan lagi," kata Pitha, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Pitha pun mengakui lawan pada perempat final bukanlah lawan yang mudah dikalahkan.

"Pada gim pertama kami mencoba bermain dengan pola sendiri meski tertinggal jauh, tetapi kalah. Untungnya, pada gim kedua dan ketiga kami bisa menangani mereka," ujar dia.

Senada dengan Pitha, Rinov juga menilai permainan lawan menurun pada gim kedua.