SEA Games 2019 - Praveen Senang Bisa Sumbang Emas dengan Partner Berbeda

By Delia Mustikasari - Senin, 9 Desember 2019 | 13:17 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berpose setelah memastikan medali emas nomor perorangan SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Center, Manila, Senin (9/12/2019). (GARRY LOTULUNG/KOMPAS.COM)

Laporan langsung Delia Mustikasari dari Filipina

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, sukses merebut medali emas nomor perorangan SEA Games 2019.

Bermain di Muntinlupa Sports Center, Manila, Senin (9/12/2019), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavanti memastikan medali emas setelah menang 21-19, 19-21, 23-21 atas  Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia).

Medali emas ini merupakan yang pertama buat Melati, sementara Praveen ini menjadi yang kedua setelah sebelumnya mendapat keping emas pada SEA Games 2015 di Singapura dengan Debby Susanto.

"Bagi saya, ini emas kedua dengan pasangan berbeda. Saya senang karena bisa memberikan medali emas buat Indonesia. Ini kan yang menjadi harapan semua atlet ya, mau cabang olahraga apa pun pasti ingin. Apalagi ini SEA Games dan bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya," ucap Praveen ditemui seusai pertandingan.

Sementara itu, Melati mengaku bangga dan senang bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

"Apalagi buat saya ini yang pertama kali ikut SEA Games," kata Melati

Praveen/Melati mengakui pertandingan final berlangsung cukup sengit. Kondisi angin menjadi faktor besar yang mempengaruhi jalannya pertandingan ini.

Pada game pertama, Praveen/Melati tertinggal 0-3 menyusul dan merebut angka 10-7. Keduanya lalu sempat ketinggalan lagi dengan 13-16.