SEA Games 2019 - Greysia Polii Akhirnya Raih Emas Setelah Menanti 14 Tahun

By Delia Mustikasari - Senin, 9 Desember 2019 | 18:10 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berpose setelah memastikan meraih medali SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Center, Manila, Senin (9/12/2019). (GARRY LOTULUNG/KOMPAS.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses meraih medali emas pada bulu tangkis perorangan SEA Games 2019.

Medali emas didapat Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah menang atas Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong (Thailand) dalam dua gim langsung, dengan skor 21-3, 21-18 di Muntinlupa Sports Center, Manila, Filipina, Senin (8/12/2019).

Bagi Greysia/Apriyani, ini merupakan emas pertama mereka pada SEA Games.

Baca Juga: SEA Games 2019 - Pelatih Nilai Kegagalan Tunggal Putra Tak Sesuai Kehendak

Sebagai pasangan, mereka sudah dua kali ikut dalam ajang multi event se-Asia Tenggara tersebut.

Sebelumnya pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Greysia/Apriyani kalah pada babak pertama sehingga tidak meraih medali apapun.

Adapun bagi Greysia, medali emas ini merupakan yang pertama setelah menanti selama 14 tahun.

“Puji Tuhan, kami ditugaskan untuk meraih emas dan kami bisa merealisasikannya. Bersyukur sekali, terutama saya setelah 14 tahun. Rasanya tentu bangga dan senang. Ini proses buat kami berdua,” ujar Greysia saat ditemui media termasuk BolaSport.com seusai pertandingan.

"Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT. Kami juga bersyukur kami tidak cedera, kami dikasih sehat di lapangan dan alhamdulillah kami dikasih emas pada SEA Games kali ini. Dua tahun lalu kami kalah pada babak pertama. Semoga ini menjadi batu loncatan untuk kami berdua. Saya bangga dan senang sekali,” kata Apriyani menimpali.