Mantan Pemain Malaysia Prediksi Vietnam Menang 2-0 atas Timnas U-22 Indonesia

By Metta Rahma Melati - Senin, 9 Desember 2019 | 17:48 WIB
Para pemain Timnas U-22 Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan jelang laga Grup B SEA Games 2019 kontra Brunei, Selasa (3/12/2019). (GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM)

BOLASPORT.COM - Pengamat sepak bola yang juga mantan pemain timnas Malaysia, Shebby Singh memprediksi Vietnam akan menang 2-0 atas Timnas U-22 Indonesia di final SEA Games 2019.

Melihat apa yang diperlihatkan timnas U-22 Indonesia di fase grup, Shebby Singh yang berkomentar untuk Fox Sports menyadari bahwa tim besutan IndraSjafri itu suka bermain counter-defense.

Menurutnya, timnas U-22 Indonesia sering mengambil inisiatif untuk berada di dearah pertahanan dan mencoba bertahan sebelum melakukan serangan balik.

Timnas U-22 Vietnam membutuhkan beberapa tip dalam menjebak lawan. Menurut Singh, pemain besutan Park Hang-seo harus memberi kontrol bola kepada timnas U-22 Indonesia untuk beberapa saat.

Baca Juga: Media Vietnam Soroti 2 Pilar Timnas U-22 Indonesia Jelang Final SEA Games 2019

Formasi lawan mungkin untuk meninggalkan celah karena meningkatnya pertahanan.

Pada saat itu, kesempatan akan terbuka untuk Vietnam.

"Timnas U-22 Vietnam adalah tim yang lebih kuat. Namun jangan pernah berpikir bahwa tim yang lebih kuat selalu harus menyerang total," kata Shebby Singh, dikutip BolaSport.com dari Zing.

"Saya pikir timnas U-22 Vietnam perlu mengubah pendekatan pertandingan dalam beberapa saat. Mereka harus menemukan bagaimana contoh untuk menekan timnas U-22 Indonesia," ujarnya.