Raih Gelar Pebulu Tangkis Wanita Terbaik dalam Dua Tahun Beruntun, Huang Yaqiong Kaget

By Agung Kurniawan - Selasa, 10 Desember 2019 | 19:53 WIB
Pasangan ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, berpose di podium kampiun setelah memenangi babak final Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). (DWI WIDIJATMIKO/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Huang Yaqiong sama sekali tak menyangka bahwa dirinya berhasil meraih gelar pebulu tangkis wanita terbaik tahun ini.

Huang Yaqiong yang bermain di nomor ganda campuran bersama pasangannya Zheng Siwei berhasil menyabet gelar Female Player of the Year.

Penghargaan tersebut diberikan tatkala Huang Yaqiong turut hadir di gala dinner BWF World Tour 2019 yang digelar pada Senin (9/12/2019).

Pebulu tangkis spesialis ganda berusia 25 tahun tersebut sukses mengalahkan Tai Tzu Ying, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Baca Juga: Sean Gelael Beradaptasi Baik dengan Tim Barunya pada Tes Pra-Musim

Kendati ini merupakan penghargaan untuk yang kedua kalinya secara beruntun, Huang Yaqiong mengaku terkejut.

Dia sama sekali tidak mengira bisa meraih penghargaan pebulu tangkis wanita terbaik tahun ini meski sudah dinominasikan sebelumnya.

"Saya senang tapi pada saat bersamaan saya terkejut, saya dinominasikan tetapi saya tidak mengira akan memenangkannya, kata Huang Yaqiong, dilansir BolaSport.com dari BWF.

Setelah meraih gelar serupa pada tahun lalu, Huang Yaqiong sempat berpikir untuk tidak akan lagi memenanginya.