BWF World Tour Finals 2019 - Ahsan/Hendra Akui Tekanan Sudah Terasa Sejak Laga Pertama

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 11 Desember 2019 | 18:20 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat menjalani laga penyisihan Grup B kontra wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Rabu (11/12/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menilai tensi kompetisi pada turnamen BWF World Tour Finals 2019 sudah terasa sejak laga pertama yang mereka lakoni.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengawali perjuangan pada turnamen elite para pebulu tangkis terbaik dunia sepanjang tahun ini dengan meraih kemenangan.

Duet berjulukan The Daddies itu mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 21-19, 21-16 pada penyisihan Grup B yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Rabu (11/12/2019).

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2019 - Anthony Sebut Perubahan Gaya Main Jadi Biang Kekalahan

Meski menang straight game dalam tempo relatif singkat, 27 menit, Ahsan/Hendra mengakui tekanan sudah mereka rasakan.

Namun, berbekal pengalaman dan mental bertanding yang sudah terasah, The Daddies mampu memenangi pertandingan atas Chia/Soh.

"Walaupun masih pertandingan pertama, tetapi tekanannya sudah besar sekali. Apalagi, ini World Tour Finals, semua pemain top dunia berusah mendapatkan hasil terbaik, begitu juga kami," kata Ahsan, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Kami harus tetap waspada karena masih ada pertandingan berikutnya pada fase penyisihan grup," tutur dia lagi.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2019 - Bermain Fokus Jadi Kunci The Daddies Raih Kemenangan Perdana