Rekap BWF World Tour Finals 2019 - 4 Wakil Indonesia Raih Kemenangan

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 11 Desember 2019 | 22:30 WIB
Ekspresi ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat tampil pada laga perdana Grup A BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Rabu (11/12/2019) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Empat dari tujuh wakil Indonesia mengawali kiprah pada turnamen BWF World Tour Finals 2019 yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, 11-15 Desember, dengan meraih kemenangan.

Keempat wakil tersebut adalah Jonatan Christie (tunggal putra), Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran), serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra).

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran) menelan kekalahan.

Berbeda dengan Anthony dan duet Greysia/Apriyani, pasangan Praveen/Melati kalah dari rekan senegara, Hafiz/Gloria, pada derbi Merah Putih yang mewarnai laga penyisihan grup pada Rabu (11/12/2019).

Hafiz/Gloria menang straight game dengan skor 21-11, 21-19.

Kemenangan juga diraih pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus/Kevin pada Grup A.

Duet berjulukan Minions itu mengatasi perlawanan sengit wakil tuan rumah , Li Junhui/Liu Yuchen, melalui permainan tiga gim berdurasi 48 menit.

Dari Grup B, Ahsan/Hendra melakoni laga deja vu final All England Open 2019 melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Meski sempat merasakan kekalahan pada French Open 2019, Ahsan/Hendra kembali membuktikan bisa mengatasi permainan Chia/Soh.