Malu Timnya di Peringkat 7, Gennaro Gattuso Kembalikan Napoli ke 4-3-3

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 12 Desember 2019 | 06:30 WIB
Napoli secara resmi menunjuk Gennaro Gattuso sebagai pelatih kepala pada Rabu (11/12/2019) atau Kamis dini hari WIB. (TWITTER.COM/SSCNAPOLI)

BOLASPORT.COM - Dalam jumpa pers pertamanya sebagai pelatih baru Napoli, Gennaro Gattuso menyatakan Gli Azzurri tidak pantas berada di peringkat yang mereka tempati saat ini di klasemen Liga Italia.

Gennaro Gattuso ditunjuk menjadi pelatih baru Napoli pada Rabu (11/12/2019).

Dia menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat sehari sebelumnya, segera setelah Napoli dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

"Sekali pun Presiden Napoli menawarkan kontrak hanya enam bulan, saya akan menerimanya karena ini adalah sebuah kesempatan besar," kata eks pelatih AC Milan ini seperti dikutip Bolasport.com dari Football Italia.

"Rasanya para pemain ini dibuat untuk gaya sepak bola saya," tambah Gattuso.

"Melihat Napoli berada di peringkat 7 klasemen Liga Italia sedikit memalukan. Tim ini menyadari performa mereka tidak berada di titik terbaik."

"Target kami adalah lolos ke Liga Champions. Musim lalu saya luput mendapatkannya bersama AC Milan, tetapi tim ini memiliki semua yang dibutuhkan untuk mencapai target itu."

Baca Juga: Jose Mourinho Buat Pemain Termuda Sepanjang Sejarah Tottenham Cetak Gol

Baca Juga: Hasil Liga Champions - Hat-trick Gabriel Jesus, Man City Libas Dinamo Zagreb

"Datang ke sini setelah 18 bulan di AC Milan membuat saya bangga. Saya menolak tawaran banyak klub karena tidak menyukai proposal dan proyek mereka."