Hasil BWF World Tour Finals 2019 - Atasi Chen Long, Anthony Jaga Peluang Lolos

By Agung Kurniawan - Kamis, 12 Desember 2019 | 13:01 WIB
Aksi pemain Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat bertanding pada laga perdana BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Rabu (12/11/2019) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil meraih kemenangan pada laga kedua Grup B BWF World Tour Finals 2019.

Setelah kalah pada laga pertama saat melawan Chou Tien Chen (Taiwan), Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan wakil tuan rumah, Chen Long pada laga kedua Grup B.

Bertanding di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Kamis (12/12/2019), Anthony Sinisuka Ginting menang dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-11.

Dengan hasil tersebut Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjaga peluangnya untuk bisa lolos dari babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2019.

Jalannya pertandingan

Anthony Sinisuka Ginting langsung membuka angka terlebih dahulu pada gim pertama setelah nettingnya gagal dikembalikan oleh Chen Long.

Smash keras dari Anthony Sinisuka Ginting yang hanya membentur net membuat Chen Long berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Kedudukan bertambah untuk Anthony Sinisuka Ginting setelah berhasil melakukan pergerakan yang mampu mengecoh Chen Long.

Anthony Sinisuka Ginting berhasil menutup interval pertama dengan unggul 11-4 atas Chen Long.