BWF World Tour Finals 2019 - Anthony Sudah Belajar dari Laga Pertama

By Agung Kurniawan - Kamis, 12 Desember 2019 | 17:11 WIB
Aksi Anthony Sinisuka Ginting pada babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019, Kamis (12/12/2019) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Performa gemilang berhasil ditunjukkan pebulu tangkis tunggal putra nasional Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada laga keduanya pada penyisihan Grup B turnamen BWF World Tour Finals 2019.

Seolah telah melupakan kekalahan dramatis yang dia terima dari Chou Tien Chen (Taiwan), Anthony Sinisuka Ginting tampil dominan atas wakil tuan rumah, Chen Long.

Dalam tempo 39 menit, Anthony menundukkan Chen dengan skor 21-12, 21-11 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Kamis (12/12/2019).

Baca Juga: PB PRSI Selenggarakan IOAC 2019 pada Pertengahan Desember 2019

Selain memperpanjang catatan kemenangan atas Chen menjadi 7-4, kemenangan tersebut juga memastikan peluang Anthony untuk lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 masih terbuka.

Diakui Anthony, penampilan impresifnya pada laga hari ini tidak lepas dari evaluasi mendalam yang dia lakukan pasca-kalah dari Chou.

Hasilnya, Anthony betul-betul mampu menguasai jalannya permainan sejak perebutan poin-poin awal hingga poin-poin akhir.

“Saya rasa permainan saya hari ini kurang lebih sama dengan kemarin. Namun, hari ini saya memang lebih bisa membaca situasi angin," kata Anthony, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Jadi kalau dapat menang-kalah angin tahu mesti gimana. Puji Tuhan, tadi strategi yang coba saya terapkan bisa berjalan dengan baik,” tutur Anthony.