PSSI Siapkan Tiga Pelatih Lokal untuk Temani Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 12 Desember 2019 | 18:15 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri), bersama calon pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, kemungkinan besar akan menjadi juru taktik timnas Indonesia. Jika benar, maka PSSI akan menyiapkan dua sampai tiga pelatih lokal untuk menemani Shin Tae-yong di timnas Indonesia.

Shin Tae-yong berpeluang besar menjadi juru taktik timnas Indonesia karena ia sangat menyakinkan PSSI ketika melakukan fit and proper test beberapa waktu lalu.

Dengan tegas, mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu yakin bisa memberikan prestasi ke timnas Indonesia.

Sementara pesaingnya yakni Luis Milla selaku pelatih asal Spanyol tidak bisa berjanji untuk memberikan juara ke tim Merah Putih. PSSI cukup terheran-heran karena sejatinya Luis Milla sudah menjadi juru taktik timnas Indonesia selama dua tahun terakhir.

Baca Juga: Tahun Depan, Ada Pemain Indonesia Jadi Pilar Asing Klub Liga Korea

Ya, semasa Luis Milla menjadi juru latih timnas Indonesia, ia tidak bisa menembus target yang dilancangkan PSSI, yaitu mendapatkan medali emas SEA Games 2017 dan menembus empat besar Asian Games 2018.

Di bawah asuhan Luis Milla, timnas Indonesia hanya mendapatkan medali perunggu SEA Games 2017 dan membawa timnya ke babak 16 besar Asian Games 2018.

"Ya paling ada dua atau tiga pelatih asal Indonesia yang akan gabung ke sana (bersama Shin Tae-yong)," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri, kepada wartawan termasuk BolaSport.com.

Untuk siapa pelatihnya itu, Cucu Soemantri belum bisa menjawab. Kemungkinan besar salah satunya adalah pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini.