Calon Pemain Baru Liverpool: Gelandang Serang RB Salzburg Asal Jepang

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Kamis, 12 Desember 2019 | 20:30 WIB
Gelandang serang milik RB Salzburg, Takumi Minamino, dikabarkan menjadi incaran serius Liverpool. (TWITTER.COM/THEFIRMBL)

BOLASPORT.COM - Gelandang serang RB Salzburg, Takumi Minamino, bakal menjadi pemain pertama yang akan didatangkan oleh Liverpool pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Dilansir BolaSport.com dari The Independent, Liverpool siap untuk menebus klausul pelepasan Takumi Minamino sebesar 7,25 juta pounds (sekitar Rp 133 miliar) pada Januari 2020 mendatang.

Liverpool diyakini bakal membeli Takumi Minamino dari RB Salzburg sebesar 20 juta pounds (sekitar Rp 368 miliar).

Hal itu dilakukan pemuncak klasemen Liga Inggris musim 2019-2020 tersebut agar segera mendapatkan tanda tangan Minamino yang telah diincar beberapa klub Eropa.

Baca Juga: Ronaldo Diajak Selfie 3 Penyusup, Satu Bikin Kesal Sampai Mau Dihajar

Liverpool harus bersaing dengan Manchester United dan klub-klub dari Bundesliga yang turut meminati Takumi Minamino.

The Reds telah kepincut dengan bakat yang dimiliki oleh Takumi Minamino sewaktu mereka berhadapan dengan RB Salzburg di Liga Champions musim 2019-2020.

Minamino bahkan sempat mencetak satu gol dan satu assist ketika Liverpool menang 4-3 atas RB Salzburg pada Oktober lalu.

Keinginan Juergen Klopp untuk menambah kedalam skuadnya khususnya untuk lini serang turut menjadi alasan perekrutan pemain 24 tahun tersebut.