Jadi Pelatih Anyar Napoli, Gattuso Tetap Jalin Kontak dengan Ancelotti

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Kamis, 12 Desember 2019 | 21:15 WIB
Napoli secara resmi menunjuk Gennaro Gattuso sebagai pelatih kepala pada Rabu (11/12/2019) atau Kamis dini hari WIB. (TWITTER.COM/SSCNAPOLI)

BOLASPORT.COM - Meski Gennaro Gattuso telah mengambil alih posisi Carlo Ancelotti di Napoli, masukan dari eks pelatihnya itu bakal terus mengalir.

Kabar mengejutkan datang dari klub asal Italia, Napoli, seusai lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Tidak ada yang menduga jika pertandingan melawan Genk di Liga Champions bakal menjadi pertadingan terakhir Carlo Ancelotti bersama Napoli.

Beberapa jam usai meraih kemenangan 4-0 atas Genk, Napoli memecat Carlo Ancelotti dari kursi pelatih.

 Baca Juga: Valencia vs Real Madrid - Panggung Reuni Pemain dan Pelatih

Pemecatan tersebut buntut dari penampilan buruk Napoli di Liga Italia musim ini dan tindakan pembangkangan sang pelatih dan sejumlah pemain terhadap presiden klub, Aurelio De Laurentiis.

Sebagai gantinya Il Partenopei menunjuk eks pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, pada Rabu (11/12/2019) waktu setempat.

Gennaro Gattuso yang baru saja ditunjuk sebagai juru taktik baru Napoli mengaku dirinya sempat berkonsultasi dengan Ancelotti.

"Saya tumbuh bersama Ancelotti. Enam tahun yang lalu, saya mulai menjadi pelatih dan ketika saya mengalami kesulitan, saya mengajaknya mengobrol karena dia selalu membuat dirinya tersedia dan sangat terbuka," kata Gattuso dikutip BolaSport.com dari Sky Sports Italia.